KABARRAFFLESIA.com – Untuk meringankan beban masyarakat di tengah dampak wabah virus Covid -19, Polda Bengkulu dan jajaran membagikan 2.000 paket sembako ke masyarakat bengkulu.

Pemberian bantuan tersebut langsung diberikan oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman, M.H. , didampingi Ketua DPRD Provnsi Bengkulu Ihsan Fajri, Danrem 041 Gamas dan Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Pelaksanaan pemberian Paket Sembako itu dilaksanakan di Mapolda Bengkulu tepatnya di lapangan apel Mapolda Bengkulu dan juga secara mobiling dengan menggunakan 12 unit kendaraan dinas Polda Bengkulu. Nantinya mobil ini akan berkeliling di seputaran Kota Bengkulu.

“Ini bentuk peduli kita terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, semuanya polda dan jajaran membagikan dua ribu paket lebih, namun khusus di Polda Bengkulu ada dua ribu, selebihnya dibagikan polres”, tegas Kapolda.

Supaya pembagian sembako ini tidak salah sasaran, teknis pembagian dikomandoi Kapolsek dan Danramil masing-masing wilayah yang menugaskan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama ketua RT. Karena menurut kapolda merekalah yang paling mengetahui siapa yang layak mendapatkan bantuan ini.

“Semua boleh menerima tanpa terkecuali terutama bagi yang terdampak Covid-19” ujar kapolda.

Selain memberikan bantuan di Polda Bengkulu, Kapolda Bengkulu juga turun langsung dengan menggunakan kapal Patroli Direktorat Polair untuk memberikan bantuan kepada masyarakat nelayan yang tinggal di seputaran pesisir pantai.

Kapolda juga mengapresiasi masyarakat yang telah mengikuti instruksi dari pemerintah untuk tetap berada di rumah dan tidak kembali ke kampung halamannya.

”Kita berikan apresiasi mahasiswa Papua yang telah mengikuti instruksi menteri pendidikan dengan tidak pulang ke kampung dan tetap belajar di rumah,” kata Kapolda Bengkulu.

”Kita sampaikan 20 paket sembako kepada perwakilan mahasiswa untuk mahasiswa papua yang tidak pulang kampung,” imbuhnya.

Selain Polda Bengkulu, Polres Jajaran Polda Bengkulu juga turut memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid -19 dengan jumlah total sebanyak 7500 paket sembako.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here