Kabarrafflesia.com-Menyikapi pandemi Corona Virus (Covid-19) yang menimpa Indonesia dan banyak negara lainnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengadakan kegiatan Do’a Bersama untuk Keselamatan Bangsa. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 21 April 2020 pukul 19.30 WIB sampai selesai.
Peserta do’a bersama ini terdiri dari pengurus DPP, DPD, DPC, PAC, seluruh kader dan simpatisan Partai Hanura di Tanah Air.
“Kita baru saja mengikuti kegiatan nasional serentak se-Indonesia dengan dipimpin langsung oleh Ketum Hanura memanjatkan doa agar bangsa Indonesia selamat dan segera bebas dari Virus Corona. Selain itu dari pesan yang disampaikan Ketum tadi, beliau juga berpesan agar seluruh pengurus dan kader Hanura untuk tetap waspada, jaga diri, jaga keluarga dan ikut berperan dalam membantu masyarakat menghadapi wabah Covid-19 ini, kita berharap wabah pandemi ini segera berakhir, dan kita dapat melaksanakan ibadah dengan tenang selama bulan suci ramadan,” kata Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Drs H. Muslihan DS S.Sos, MM, Selasa (21/4).
Sebelumnya juga disampaikan Muslihan, mereka bersama DPD serta seluruh DPC dan PAC juga telah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sebanyak 1.500 paket sembako bagi masyarakat Provinsi Bengkulu yang terdampak Covid-19. “Doa bersama tadi, juga sekaligus ajang silaturahmi kita dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan. Dan sebelum ini, kami juga sudah membentuk tim gugus tugas Covid-19 dari DPD, dan 10 DPC Kabupaten/Kota,” jelas Muslihan.
Sebelumnya, Ketua panitia pengarah yang juga Waketum Bidang Sosial dan Agama DPP Hanura, Arwani Syaerozi menyampaikan, kegiatan doa bersama serentak se-Indonesia.
“Melibatkan banyak orang dari rumah masing-masing, menggunakan teknologi komunikasi online, sehingga tidak ada pengumpulan orang secara fisik,” terang Arwani Syaerozi.

Dalam kegiatan keagamaan berskala Nasional ini, tambah Arwani, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyampaikan sambutan dan maklumat untuk seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Hanura di Tanah Air. “Ada enam tokoh pemuka agama yang akan memimpin do’a, perwakilan tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu. Seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Hanura lintas agama akan khusyu’ mengamini lantunan do’a,” lanjut Arwani Syaerozi yang juga Ketua Pengarah Satgas Covid-19 DPP Hanura dalam keterangan persnya.

Diharapkan menjadi ikhtiar batin untuk keselamatan Bangsa Indonesia dari Wabah Covid-19. “Do’a bersama untuk keselamatan bangsa ini akan ditayangkan live streaming di Youtube dan media-media sosial DPP Partai Hanura. Kegiatan ini rencananya ditutup oleh Gede Pasek Suardika Sekjend DPP Partai Hanura,” tutupnya.(Rls/Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here