KABARRAFFLESIA.com – Jamaah Masjid At-Taqwa Bengkulu kembali dites Covid-19. Pada tes kedua ini, ke-24 jamaah masjid yang berada di kawasan Anggut itu kembali negatif.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susylawati, tes kedua ini dilakukan sesuai standar yakni 10 hari setelah pertama.

Alhamdulillah hasil pemeriksaan lab RDT Covid-19 yang ke 2 setelah dilakukan pemeriksaan yg pertama jarak waktu sepuluh hari, pagi ini semua hasil lab negatif, termasuk pak Ustadz Sulaeman yang kontak erat dengan almarhum,” demikian dijelaskan Susy, Jumat (10/4).

(Baca juga: Seluruh Jamaah Negatif Covid-19)

Namun demikian, para jamaah ini tetap akan diisolasi hingga 13 April mendatang. “Kami mengingatkan warga agar tetap disiplin ikuti arahan pemerintah dengan tidak keluar rumah, serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, masjid At Taqwa digaris polisi pasca Gubernur Bengkulu mengumumkan ada 1 anggota Jamaah Tabligh yang positif Covid-19 pada 31 Maret lalu. Para jamaah yang ada di masjid itu juga diisolasi.

Pada 1 April, 24 jamaah yang diisolasi itu dites cepat Covid-19. Hasilnya, semua jamaah negatif.

Usai mendengar hasil tes cepat itu, para jamaah masjid At Taqwa pun mengucap syukur dan gelar doa berjamaah.

At Taqwa Diisolasi, Walikota Tutup Eks Lokalisasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here