KABARRAFFLESIA.com – Polda Bengkulu kembali membagikan 1.500 paket sembako untuk warga yang terdampak covid-19. Ribuan paket sembako yang dimuat dalam kendaraan dinas Polda Bengkulu dilepas secara simbolis oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, MH, Selasa (21/4).

Dalam amanatnya, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, MH, menegaskan kegiatan ini merupakan lanjutan dari beberapa kegiatan serupa yang telah dilakukan oleh Polda Bengkulu untuk meringankan beban warga khususnya yang terkena dampak covid-19. Ditambah bagi yang beragama Islam sebentar lagi akan melaksanakan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan.

“Hari ini, Polda Bengkulu dan seluruh Polres Jajaran secara serentak melakukan kegiatan pembagian sembako yang berasal dari sumbangsih seluruh Anggota dan juga Bhayangkari sebagai wujud kepedulian kita,” ungkapnya.

Pembagian sembako ini, lanjutnya, akan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas agar bantuan dapat lebih tepat sasaran.

“Alhamdulilah, anggota ada yang menyumbang setengah, satu paket dan banyak juga yang lebih sehingga terkumpul jumlah sekarang ini yang akan langsung kita bagikan kepada warga yang berhak,” jelasnya.

Tingkatkan Kesadaran

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengatakn perlu kesadaran dan kepedulian bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini. Caranya dengan mematuhi himbauan pemerintah yang mengharuskan untuk menerapkan physical distancing dan tidak melakukan kegiatan keramaian.

“Sekarang ini keadaan semakin mengkhawatirkan dengan adanya OTG (Orang Tanpa Gejala) yang tentunya semakin menyulitkan dalam proses pencegahan penularan karena orang tersebut juga tidak merasa menderita,” kata Supratman.

Ia juga mengajak seluruh warga untu berdoa agar wabah ini segera berlalu. Sehingga seluruh aktivitas akan kembali normal.

“Kepatuhan dan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat Provinsi Bengkulu sangat diperlukan sebagai upaya pencegahan sehingga tidak perlu diberlakukan PSSB yang tentunya akan berdampak terhadap berlakunya penegakan hukum bagi warga yang melanggar nantinya,” demikian Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here