KABARRAFFLESIA.com – Sebanyak 20 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bengkulu ikut terlibat dalam membantu warga terdampak virus covid-19. Salah satunya dengan mempersiakan bantuan pangan berupa mie instan untuk didistribusikan kepada warga disetiap kelurahan di Kota Bengkulu.

Ketua Tagana Kota Bengkulu Diana mengatakan bahwa bantuan berupa mie instan ini akan didistribusikan kepada warga setiap kelurahan di Kota Bengkulu.

“Pihak kami juga akan ikut serta dalam mengurangi beban masyarakat yang terdampak virus covid-19, dengan masyarakat di rumah saja, akan membuat mereka susah untuk mencari uang ataupun kebutuhannya. Untuk itu kita akan ikut serta dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk membagikan mie instan kepada warga, di sini ada sebanyak 200.000 mie instan siap didistribusikan kepada warga yang mengalami kesulitan dimasa-masa keadaan saat ini,” ujar Diana.

Ia juga menjelaskan pihak Tagana secara proaktif melalui dinas sosial akan menyalurkan bantuan pangan sembako kepada masyarakat.

“Pihak kami akan memastikan langsung bila bantuan sampai ke masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, di sini kita tunjukan bahwa pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak covid. Mari kita saling menguatkan, semoga kondisi ini bisa kita lalui secepatnya,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here