KABARRAFFLESIA.com – Ada 4.224 dus mie dan 4.224 paket beras (masing-masing beratnya 15 KG) yang disalurkan kepada warga di Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati, Kamis (21/5/20). Ini merupakan penyaluran bantuan rasmie tahap akhir dari Pemkota Bengkulu.

“Alhamdulillah, dengan pendistribusian ramie hari ini, genap yang diterima masing-masing warga totalnya 20 KG beras dan 2 dus mie. Ini baru namanya APBD untuk rakyat. Masyarakat merasakan langsung menfaatnya, apalagi ditengah kondisi Covid-19 saat ini,” ujar Lurah Panorama Syafruddin.

Mewakili masyarakat di Kelurahan Panorama, Syafruddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi.

“Saya mewakili masyarakat di Kelurahan Panorama sangat berterima kasih sekali kepada pak walikota dan wawali. Saya merasan juga bahwa rakyat sangat terbantu sekali dengan bantuan ini,” kata Syafruddin.

Ia menjelaskan, penyaluran rasmie tahap akhir ini tetap melibatkan RT dan RW. Dimana RW selaku koordinator pendistribusian sedangkan RT langsung mendistribusikan melalui relawan-relawannya masing-masing.

“Dibagikan door to door. Pendistribusian berjalan aman dan lancar, Alhamdulillah kami dibantu oleh tim dari Dinas Kominfo, bahkan kadis kominfo pak Eko turut langsung mengangkut dan membagikan rasmie ke warga. Insya Allah seluruh masyarakat di Kelurahan Panorama dapat semua, kita clearkan hari ini,” jelas Syafruddin.

Berdasarkan data, sambung Syafruddin penerima rasmie tahap akhir ini ada penambahan sebanyak 176 dibanding penyerahan tahap pertama lantaram memang diakuinya ada data yang tercecer dikarenakan kurang komunikasi antara RT dengan warga.

“Tahap akhir ini ada penambahan 176, tapi nanti kalau ada kelebihan kita kembalikan ke dinsos. Kemarin sudah ada imbauan pak walikota bahwa untuk mahasiswa cuma 1 kali menerima,” sampai Syafruddin.

Pada pendistribusian rasmie tahap akhir ini, seluruh kepala OPD terlibat di lapangan untuk menbantu mengawasi dan memastikan bantuan tersalurkan dengan lancar dan aman. Termasuk beberapa anggota DPRD Kota Bengkulu juga ikut membantu sekaligus memantau, salah satunya Herimanto yang membantu pendistribusian di kelurahan Jembatan Kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here