KABARRAFFLESIA.com – Presiden Lentera Kedaulatan Rakyat ( LEKRA) Deno Marlandone meminta kepolisian untuk mengusut buka bersama (bukber) yang digelar Gubernur Rohidin Mersyah bersama dengan sejumlah pengurus Partai Golkar, pada Rabu (6/5). Bahkan, ia minta kepolisian tegas dan segera menangkap Rohidin.

“Saya minta polisi menangkap Rohidin,” kata Deno

Menurutnya, bukber yang digelar Rohidin itu adalah bentuk upaya melawan hukum. Sebab Kapolri sudah mengeluarkan maklumat yang meminta seluruh warga negara untuk tidak berkumpul.

“Harga diri kepolisian dipertaruhkan dalam kasus ini,” imbuhnya.

Dalam penanggulangan wabah ini, Deno menilai Kepala Daerah selalu mengajak untuk physical/social distancing. Tapi Gubernur Rohidin malah melanggar imbauan tersebut.

“Namun kali ini kami miris, Rohidin harusnya memberi contoh. Bukan malah melakukan bukber dengan alasan yang tidak jelas,” ungkapnya.

Ia pun meminta polisi tegas dalam kasus ini. “Asal kalian tahu, sekarang ini orang mau resepsi pernikahan saja tidak bisa,” kata dia.

Sebelumnya, pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu Zulkarnain Kaka Jodho membenarkan bila pihaknya telah melakukan bukber. Dalam kegiatan ini juga dihadiri Rohidin Mersyah.

“Acara buka puasa itu digelar karena waktu yang mendesak. Partai Golkar baru saja melakukan kegiatan pembagian takjil berupa nasi kotak dan masker kepada masyarakat. Menjelang waktu berbuka puasa, para pengurus berinisiatif untuk buka puasa bersama,” jelas Zulkarnain, sebagaimana dikutip dari BengkuluToday.com

Ia melanjutkan Partai Golkar memastikan bahwa yang hadir pada acara buka puasa bersama sudah melalui rapid test dan sesuai protokol Covid 19 dan dinyatakan negatif corona.

“Semoga  yang mengingatkan terhadap Ketua DPD I dan Partai Golkar adalah bentuk  perhatian dan rasa  sayang  terhadap kepada Rohidin Mersyah, baik sebagai Ketua Partai Golkar juga sebagai Gubernur Bengkulu, dan semoga mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” kata dia.

Soal Bukber, Rohidin Diminta Ikuti Imbauan Gubernur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here