KABARRAFFLESIA.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membantah pemberitaan Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Kav Yanuar Adil yang melantik dirinya sebagai Jenderal. Namun, Brigjen TNI Kav Yanuar Adil hanya memberikan hadiah jaket loreng kepada dirinya.

Pemberian jaket loreng dan piagam oleh Danrem 041/Gamas ini lantaran Walikota Helmi sebagai bentuk penghargaan dari TNI karena Helmi telah membantu dan bekerjasama swcra baik dengan Kodim 0407/Bengkulu.

“Pemberitaan bila Danrem melantik Helmi Hasan sebagai Jenderal itu tidak lah benar. Karena yang berhak melantik itu adalah Panglima TNI dan diketahui oleh Presiden,” kata Helmi Hasan mengklarifikasi, Selasa (16/6).

Sebagaimana diketahui, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Kav Yanuar Adil melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Bengkulu, Senin (15/6/20). Dalam kunjungan ini, Danrem memang menyematkan warga kehormatan Korem 041/Gamas Bengkulu kepada Walikota Helmi.

“Sebagai bentuk penghargaan saya, hari ini Pak walikota saya angkat menjadi warga kehormatan Korem 041/Gamas Bengkulu,” ujar Yanuar sembari memasangkan jaket TNI kepada Helmi.

Perwira tinggi TNI-AD yang pernah menjabat Wadanpussenkav Kodiklat itu pun berharap agar kerjasama Pemkot Bengkulu dengan TNI makin sinergis kedepannya.

“Ke depan lebih berinteraksi dengan pak Dandim dan dengan saya juga,” pungkasnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here