KABARRAFFLESIA.com – Danrem 041 Gamas Brigjend Yanuar Adil menegaskan bila Korem 041/Gamas Bengkulu tak pernah mengangkat Walikota Helmi Hasan menjadi Brigjend, apalagi menyematkn bintang satu ke pundak Helmi Hasan. Namun, ia hanya menghadiahi jaket loreng kepada Walikota Helmi.

“Yang saya lakukan adalah mengangkat Walikota menjadi warga kehormatan Korem 041 Gamas, karena dedikasinya yang telah membantu TNI selama ini,” kata Danrem, Selasa (16/6).

Tak hanya itu, ia menambahkan, Korem akan memberikan predikat warga kehormatan kepada seluruh kepada kepala daerah di Provinsi Bengkulu.

“Saya akan berikan bukan hanya walikota, tapi 9 bupati dan terakhir nanti gubernur. Termasuk tokoh masyarakat yang berjasa membantu TNI selama ini,” ungkap Perwira tinggi TNI-AD yang pernah menjabat Wadanpussenkav Kodiklat itu, sembari menunjukan paket jaket yang akan diberikan kepada seluruh kepala daerah serta tokoh masyarakat.

Sebelumnya, Walikota Helmi Hasan juga membantah bila telah diangkat sebagai jenderal oleh Danrem.

“Pemberitaan bila Danrem melantik Helmi Hasan sebagai Jenderal itu tidak lah benar. Karena yang berhak melantik itu adalah Panglima TNI dan diketahui oleh Presiden,” kata Helmi Hasan.

Bukan Dilantik, Walikota Bengkulu Dihadiahi Jaket Loreng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here