KABARRAFFLESIA.com – Pemkot Bengkulu akan menggratiskan pembuatan seragam untuk siswa baru tingkat SD dan SMP sederajat. Kebijakan ini pun mendapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto.

Dediyanto menilai, kebijakan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Sebab, masyarakat sangat terdampak dengan adanya pandemi COVID-19.

“Kami sebagai dewan sangat mendukung kebijakan Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi yang akan menggratiskan seragam untuk seluruh siswa baru,” kata Dediyanto, Sabtu (27/6).

Saat berkeliling turun ke bawah, sambung mantan aktivis HMI itu, banyak masyarakat yang memang kesusahan untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah.

“Salah satunya yang baru saja dibantu oleh Pemkot Bengkulu kemarin. Ada warga Padang Serai yang tidak punya biaya untuk memasukkan anaknya ke sekolah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemkot Bengkulu mengeluarkan kebijakan seragam gratis untuk seluruh siswa baru setingkat SD dan SMP sederajat. Dana untuk pembelian seragam ini akan diambil dari hadiah lomba inovasi daerah senilai Rp3 miliar.

Tak hanya itu, Pemkot Bengkulu juga mengeluarkan kebijakan pendaftaran gratis pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Seluruh SD dan SMP negeri dilarang untuk memungut biaya pendaftaran. Untuk sekolah swasta, biaya pendaftaran diinstruksikan untuk dipotong 50 persen.

Seluruh Siswa Baru di Kota Bengkulu Akan Diberi Seragam Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here