KABARRAFFLESIA.com – Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi kembali menelurkan kebijakan pro rakyat. Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, seluruh siswa baru akan diberikan seragam gratis.

“Jadi pada PPDB tahun ini, seluruh siswa baru tingkat SD dan SMP sederajat akan diberikan seragam gratis,” demikian disampaikan Walikota Helmi, Jumat (26/6).

Ia menambahkan, dana seragam ini diambil dari hadiah lomba inovasi daerah. Dimana, Kota Bengkulu berhasil menjadi juara se-Indonesia dan mendapatkan hadiah senilai Rp3 miliar.

“Uang Rp3 miliar ini akan kita belikan seragam. Kalau kurang, akan kita tambah dari APBD-P Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Helmi pun menginstruksikan agar Dinas Pendidikan Kota Bengkulu mendata penjahit-penjahit yang ada di Kota Bengkulu. Harapannya, seluruh penjahit bisa dilibatkan dalam kebijakan ini.

“Tapi harganya harus standar. Sehingga penjahit dapat untung, anak-anak bisa terbantu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Nopri Walihan mengaku siap untuk melaksanakan kebijakan walikota ini. Pihaknya akan segera mendata siswa-siswa dan penjahit yang akan melaksanakan kebijakan ini.

“Jumlah peserta didik baru untuk tingkat SD dan SMP sederajat di Kota Bengkulu sekira 11.000 siswa,” kata dia.

Sekedar mengingatkan, pada PPDB tahun ini, Pemkot Bengkulu juga menggratiskan biaya masuk untuk seluruh siswa baru di sekolah negeri. Untuk sekolah swasta, diwajibkan untuk memotong biaya pendaftaran sebesar 50%.

Alhamdulillah, Zaki Akhirnya Bisa Sekolah

3 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah.
    Smoga ank saya jga dpat.
    Tgl 29 ini ank sya daftar skolah d SD Negeri 11 kota bengkulu. Saya brharap skli agar ank saya jga dpat.
    Amiin

  2. Harus d pikirkan juga pak, kebijakan yg mengharuskan anak2 kembali sekolah terutama anak di bangku sekolah dasar, jika terjadi penularan di siapkan juga fasilitas untuk perawatannya. Jangan nanti malah lepas tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here