KABARRAFFLESIA.com – PT Pegadaian (persero) teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan DPD Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) Provinsi Bengkulu. Kerjasama ini bertujuan untuk menjalin sinergitas kedua lembaga tersebut.

Vice President PT Pegadaian Area Jambi dan Bengkulu, Hendra Hermawanto, mengatakan kerjasama ini sebenarnya sudah dijalin di tingkat pusat. “Kita kali ini menindaklanjuti MoU antara Pegadaian pusat dan HIPMIKINDO pusat. Sehingga kita tindaklanjuti di tingkat daerah,” jelasnya, Rabu (22/7).

Ia harap kedua lembaga ini bisa bersinergis dalam banyak program. Misalnya, seluruh anggota HIPMIKINDO akan menjadi agen PT Pegadaian. Di sisi lain, perusahaan plat merah itu akan memberikan sharing insentif kepada anggota HIPMIKINDO.

“Dengan demikian, kita berharap UMKM bisa meningkatkan bisnisnya, melalui pendampingan HIPMIKINDO,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD HIPMIKINDO Provinsi Bengkulu, Sylvia Chaeran Nur mengatakan, kerjasama ini akan sangat membantu UMKM-UMKM yang tergabung di organisasinya. Sebab, selama ini banyak UMKM yang terkendala permodalan.

“Permodalan ini salah satu masalah bagi UMKM untuk bangkit. Kita harap kerjasama dengan PT Pegadaian ini bisa menjadi solusi nyata untuk UMKM yang ada di Bengkulu,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here