KABARRAFFLESIA.com – Relawan Tangkal Corona Agusrin-Izda Putra Solution kembali melakukan aksi sosial nyata membagikan masker dan vitamin c. Kali ini bantuan yang menjadi salah satu ikhtiar mencegah penularan Covid-19 itu diberikan untuk warga Semaku (Seluma, Manna dan Kaur).

Bantuan sebanyak 10 ribu masker dan 5 ribu vitamin c itu dibagikan mulai dari kawasan Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan Manna dan Kabupaten Kaur. Bahkan sejumlah warga antusias ikut membantu aksi berbagi tersebut.

Alhamdulillah nian dapat masker dan vitamin gratis. Terimakasih Agusrin-Izda, semoga kegiatan seperti ini tetap terus berlanjut,” ujar Dewi Warga Tais Kabupaten Seluma.

Senada disampaikan Yanuar (49), warga Kota Manna Bengkulu Selatan, aksi bagi masker dan vitamin gratis ini patut didukung. Karena ini merupakan kegiatan positif bagi masyarakat dalam upaya pencegahan bahaya Corona.

“Karena bantuan dari pemerintah juga minim. Ya aksi ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, karena masker dan vitamin sangat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Yanuar.

Sementara itu, Koordinator Tim Relawan Agusrin-Izda Putra Solution, Fajri Anshori mengatakan, road show kegiatan bakti sosial di Semaku ini merupakan aksi lanjutan dari program yang telah dijalankan sejak 4 bulan lalu sebagai bentuk membantu pemerintah penanganan bahaya Corona (covid-19).

“Sebelumnya kita sudah melakukan aksi di beberapa kabupaten. Kali ini kegiatan baksos tertuju di kawasan Seluma, Manna dan Kaur. Ada 10 ribu masker dan 5 ribu vitamin C kita bagikan gratis untuk warga dan semoga bermanfaat. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut nantinya,” jelasnya.

Fajri juga mengajak seluruh elemen untuk bergotong royong dalam penanganan bahaya Corona di Provinsi Bengkulu.

“Dengan gotong royong beban berat pemerintah akan menjadi ringan. Karena untuk penanganan Corona ini harus secara bersama-sama. Ya harapan kita secepatnya keadaan cepat pulih kembali seperti biasa. Dan terpenting dalam New Normal ini, untuk selalu gunakan masker dan tetap jaga jarak,” ucapnya.

Selain itu menariknya saat tim relawan melakukan aksi sosial di kawasan Kabupaten Kaur, disambut baik masyarakat. Sejumlah masyarakat mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian ini.

“Ya kita berharap semoga kegiatan seperti ini dapat ditiru dengan yang lain. Seperti pembagian masker dan vitamin C tim relawan Agusrin-Izda Solution ini merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Merdian warga Bintuhan Kabupaten Kaur.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here