Patroli Kring Serse Jatanras Polda Bengkulu

KABARRAFFLESIA.com – Guna menekan kejahatan jalanan, Unit Opsnal Jatanras Direktorat Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Bengkulu melaksanakan patroli kring serse. Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Teddy Suhendyawan Syarif S.Ik., M.Si., menjelaskan patroli kring serse secara rutin dilaksanakan malam hari dengan zona tempat dan zona waktu yang telah ditentukan berdasarkan informasi TKP yang diduga akan terjadi tindak kriminal.

“Ini kita analisa dan evaluasi sehingga kejahatan jalanan dapat  diminimalisir,” jelasnya.

Dari hasil patroli yang dilaksanakan 4 personil jatanras berseragam lengkap dengan senjata, tidak ditemukan tidak pidana. Namun petugas melakukan penggeledahan terhadap 2 anak remaja yang tampak mencurigakan menggunakan sepeda motor.

Kendati tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan setelah digeledah, petugas kemudian memberikan pembinaan fisik berupa push-up untuk memberikan efek jera keluyuran di malam hari.

“Kita juga meminta agar mereka segera pulang ke rumah masing-masing,” tambahnya.

Ditambahkan Teddy, patroli ini merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan sehingga tercipta situasi yang tetap aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here