Helmi Menang Pilgub Bila Head to Head

KABARRAFFLESIA.com – Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Anas RA, menerangkan Bacalon Gubernur Helmi Hasan lebih unggul dibanding Rohidin Mersyah. Bahkan, bila Pemilihan Gubernur (Pilgub) digelar hari ini dengan dua tokoh itu sebagai calon gubernur, Helmi Hasan akan mengalahkan Rohidin Mersyah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dalam simulasi 2 kandidat, Helmi Hasan berhasil meraup 28,8%. Sedangkan petahana, Rohidin Mersyah akan mendapatkan suara sebanyak 22,6%.

“Dalam survei kami menanyakan seandainya pemilihan dilaksanakan hari ini maka Helmi Hasan akan mengalahkan Rohidin Mersyah,” demikian disampaikan Anas, belum lama ini.

Tak hanya lawan Helmi, Rohidin juga bila head to head dengan mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin. Dalam survei Fixpol, diketahui Agusrin menang telak dengan raupan suara mencapai 34,6%. Sementara Rohidin hanya berhasil mengumpulkan 22,1% voters.

“Dari simulasi head to head dengan Rohidin, Agusrin yang menang,” tegasnya.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada 9 – 16 Juli lalu. Ada 640 responden yang dijajaki oleh Fixpoll. Dengan metode multistage random sampling, margin error survei sebesar 4,07% dan tingkat kepercayaan 95%.

Helmi Kalahkan Rohidin, Jika Pilgub Digelar Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here