Ketua PWNU: Helmi-Muslihan Ideal Untuk Bengkulu

952

KABARRAFFLESIA.com – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu Zulkarnain Dali menilai Helmi Hasan dan Muslihan Diding Soetrisno merupakan kolaborasi kepemimpinan yang ideal untuk Provinsi Bengkulu. Apalagi kedua-duanya punya pengalaman memimpin daerah hingga dua periode.

“Pak Helmi Hasan dua periode wali kota dan Pak Muslihan DS dua periode bupati,” kata Zulkarnain Dali, Rabu, 30 September 2020.

Helmi Hasan, menurutnya, sudah teruji dengan program-program religius dan bahagia yang telah dirasakan langsung oleh warga kota. Sebut saja program Seribu Jalan Mulus dan pelayanan terbaik yang diberikan RSHD Kota Bengkulu.

Begitu juga dengan program-program inovatif Helmi yang tak kalah fenomenal, seperti HD Oto dan HD Samawa. Di mana mobil dinas wali kota bisa digunakan masyarakat sebagai transportasi untuk menikah, tidak hanya di dalam kota, bahkan juga hingga ke kabupaten-kabupaten.

Ide dan terobosan Helmi dalam membangun daerah, mengingatkan Zulkarnain Dali kepada sosok Gubernur Soeprapto. Karenanya ia tak sungkan mengagumi Helmi dan menyebutnya luar biasa.

Lebih lanjut ia berpandangan, 20 program kebahagiaan Helmi-Muslihan yang dibungkus dalam visi Bengkulu Bahagia dan Religius sangat lah masuk akal, apalagi sebagian besar program tersebut sudah dilakukan Helmi saat menjabat wali kota.

“20 kebahagiaan ala Pak Helmi-Muslihan, program yang sangat mendasar yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, seperti jalan provinsi mulus, itu sudah dilakukan Pak Helmi Hasan ketika menjabat dua periode Wali Kota Bengkulu,” sebutnya.

Selain itu, poin plus lainnya adalah Helmi selalu mengedepankan penerapan nilai-nilai agama di setiap masa kepemimpinannya.

Terakhir, Zulkarnain Dali melihat bagaimana Helmi begitu luar biasa mengeluarkan kebijakan-kebijakan dalam memerangi Covid-19. Salah satunya adalah RasMie, Helmi membagikan beras dan mie untuk seluruh warga yang tinggal di Kota Bengkulu tanpa terkecuali.

Sumber : garudadaily.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here