dr. Tugur Anjastiko Direktur RSUD Mukomuko

 

Kabar Rafflesia Mukomuko – Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko, dr. Tugur Anjastiko mengatakan sedikitnya ada 30 masyarakat Kabupaten Mukomuko yang saat ini rutin melakukan cuci darah di RSUD Mukomuko. Dari jumlah warga tersebut tersebar di beberapa Kecamatan yang ada didaerah ini.

“Kurang lebih ada 30 warga yang saat ini melakukan cuci darah secara rutin setiap minggunya,”katanya  Anjas saat dikonfirmasi kemarin, Selasa (1/9).

Lanjutnya, puluhan warga yang melakukan cuci darah di RSUD Mukomuko ini jadwalnya sudah di tentukan oleh tenaga medis yang membidangi. Mayoritas jadwal cuci darah 1 pasien 2 kali dalam seminggu.

“Kalau cuci darah pasien ini biasanya 2 kali dalam seminggu dan jadwalnya sudah ditentukan. Kalau cuci darah ini dibagi dua ship. Pagi sampai siang. Kemudian siang sampai sore kalau satu ship tidak mampu,”jelasnya.

Lebih lanjut Anjas mengatakan bahwa RSUD Mukomuko dari waktu kewaktu  terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk mendapatkan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan. Dengan optimalnya pelayanan cuci darah yang ada di RSUD Mukomuko ini sangat banyak memberikan manfaat bagi masyarakat bahkan sampai keluar daerah.

Hingga saat ini RSUD Mukomuko sudah memiliki 7 ruangan untuk fasilitas cuci darah dan kedepan dengan selesainya pembanganunan gedung baru yang ada maka pelayanan cuci darah ini akan ditingkatkan menjadi 20 ruangan dengan fasilitas dan pelayanan terbaik.

“RSUD Mukomuko saat ini terus melakukan peningkatan pelayanan dengan sudah siapnya gedung untuk tempat cuci darah di RSUD ini  dengan kapasitas 20 bed dimana saat ini hanya ada 8 bed,”ucapnya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat pihak RSUD akan menambah alat pencuci darah dimana sesuai dengan kapasitas ruang yang sudah tersedia yakni penambahan 12 alat bed lagi.

“Saat ini sudah ada penambahan 3 gedung baru. Saat ini khusus untuk pelayanan cuci darah akan ditambah 12 bed lagi karena saat ini gedungnya sudah siap,”demikian Anjas( bromo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here