Kabar Rafflesia – Desa Pondok Kopi kecamatan Teras Terunjam (03/09/2020) Kabupaten Mukomuko sangat Memprihatinkan pasalnya rumah tersebut di tepi sungai Selagan, hujan yang lebat menimbulkan banjir dan menghantam bibir rumah di tepi sungai selagan tersebut.

Camat SBY Didampingi Babhinsa dan Babhinkamtibmas

Rumah milik Marsydin di desa Pondok Kopi tersebut kurang lebih 2 meter akan longsor, hal ini terjadi diakibatkan hujan yang sangat deras malam tadi.

Marsydin bersama Istri dan ke 3 Anaknya meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko khususnya Dinas yang terkait untuk meminta supaya pulau yang berada di tengah tersebut untuk dibedah supaya air terdebut bisa lurus dan tidak menghantam pondasi rumahnya, mungkin membutuhkan pengerjaan 3 hari Sudah selesai.

Tak Sampai di situ aja camat Subaryadi yang nama terkenalnya SBY langsung datang meninjau lokasi rumah Marsydin. Dan menyampaikan pesan kepada keluarga Mursydin harus waspada apa bila tejadi hujan lebat.

Begitu juga SBY menyampaikan akan meminta bantuan kepada Balai wilayah sungai 7 (BWS) untuk segera Menindah lanjuti peristiwa tersebut, “Saya akan meminta bantuan kepada Balai Wilayah Sungai 7 (BWS) untuk segera menindak lanjuti keadaan ini, jangan sampai rumah tersebut sudah longsor baru di perhatikan” ujarnya.

Di dalam peninjauan lokasi tersebut Camat SBY didampingi Kodim 0428 melalui Babinsa Mukomuko, dan kapolres melalui Babinkatibmas Mukomuko.

Tak sampai di situ saja Kodim 0428 melalui Babinsa Trio Susanto menyampaikan kepada Masyarakat supaya bisa membantu bagaimana caranya supaya rumah tersebut tidak longsor yaitu dengan cara gotong royong , “Masyarakat juga bisa membantu dengan cara bergotongroyong sambil nunggu bantuan dari Dinas terkait Daerah Kabupaten Mukomuko maupun Provinsi” tutupnya.(Mo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here