Helmi Programkan 1 Ambulans 1 Desa

KABARRAFFLESIA.com – Masih ingat dengan aksi nekat Aspin Ekwandi yang tidak mampu membayar sewa ambulans untuk membawa jenazah bayinya pulang ke Kabupaten Kaur, Bengkulu? Kejadian ini tentu tak boleh terjadi lagi.

Calon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan mengatakan kejadian ini terjadi karena ada kesalahan dari Peraturan Gubernur (Pergub) Bengkulu. Dimana dalam regulasi itu diwajibkan ambulans milik Pemprov Bengkulu wajib menghasilkan PAD.

“Maka dengan itu, Helmi Hasan berkomitmen pada hari pertama dilantik sebagai gubernur, Pergub tersebut langsung akan langsung kami cabut,” tegasnya, saat berada di Kabupaten Kaur, Minggu (27/9).

Dengan itu, Helmi berkomitmen untuk memprogramkan 1 ambulans 1 desa. Dengan demikian, seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu tak lagi khawatir apabila membutuhkan ambulans.

“Semua ambulans itu bisa digunakan secara gratis oleh masyarakat,” kata dia.

Program seperti ini, tambah Helmi, sudah berjalan di Kota Bengkulu. Dimana setiap masyarakat di Kota Bengkulu bisa menggunakan ambulans kapan saja saat membutuhkan.

“Di setiap kecamatan yang ada di Kota Bengkulu punya ambulans. Kita juga bagikan ambulans kepada organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Tak hanya ambulans gratis, Helmi juga berkomitmen membangun mini hospital di setiap kecamatan. Sebab, rumah sakit ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pelayan rumah sakit itu nantinya harus terbaik di dunia karena rumah sakitnya tidak berorientasi pada profit,” kata dia.

Helmi Akan Muluskan Jalan di Kaur

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here