KABARRAFFLESIA.com – Teka-teki arah dukungan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi akhirnya menemukan jawaban. Mantan GM RBTV itu memutuskan untuk mendukung pasangan Helmi Hasan – Muslihan pada Pilgub Bengkulu mendatang.

Persahabatan, itulah alasan Dedy Wahyudi ‘ngotot’ mendukung Helmi Hasan. Bahkan, ia rela melepas jabatan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, demi persahabatan tersebut.

“Saya dan Helmi Hasan sudah bersahabat sejak tahun 1997, saat masih sama-sama kuliah di Universitas Bengkulu,” demikian Dedy Wahyudi mengatakan.

Selain kepentingan, kata Dedy, orang sering mengatakan bila tak ada yang abadi dalam politik. Tapi momentum Pilgub 2020 kali ini memberikan warna yang berbeda.

Dedy ogah menuruti Partai Gerindra yang mendukung pasangan Agusrin – Imron. Tapi lebih lebih memilih sahabatnya, Helmi Hasan.

“Saya ingin menunjukkan bila tak selama politik itu mengutamakan kepentingan, tapi juga ada nilai-nilai di dalamnya,” ujar Dedy.

Dalam kesempatan itu, Dedy juga ucapkan terimakasih pada Partai Gerindra yang telah membesarkan namanya.

“Kita sama-sama doakan Partai Gerindra menjadi partai besar kedepannya,” ucapnya.

Helmi – Dedy

Pasangan Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi ibarat dua pemimpin yang tak terpisahkan dan selalu berdampingan. Lihat saja, selama memimpin Kota Bengkulu, keduanya sangat akur, tak pernah ribut dan saling sikut.

Sebenarnya, Helmi Hasan sudah mengajak Dedy Wahyudi untuk berpasangan sejak Pilwakot 2012 lalu. Namun, saat itu, Dedy lebih memilih untuk menjadi GM RBTV.

(cho)

Helmi Hasan Gubernur, Putra Mukomuko Jadi Walikota

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here