KABARRAFFLESIA.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu mengecam pernyataan Presiden Perancis yang menghina Islam. MUI menilai pernyatan Emmanuel Macron itu telah melukai umat muslim.

Bahkan, MUI mengajak seluruh muslim memboikot produk-produk dari Prancis.

“MUI kota Bengkulu mengajak umat Islam untuk memboikot semua jenis produk Prancis. Ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah yang telah dihina oleh Presiden Prancis,” demikian disampaikan Sekretaris MUI Kota Bengkulu, Yul Kamra, Minggu (31/10).

Sekedar informasi, Presiden Prancis Emmanuel Marcon mengatakan bahwa agama Islam adalah agama krisis di dunia. Tidak hanya itu, Emmanuel Marcon selaku Presiden Prancis juga mendukung tindakan menghina Islam dengan cara melecehkan Nabi Muhammad melalui penerbitan karikatur Rasulullah.

Hal tersebut diucapkan Emmanuel Marcon melalui pidato, yang disampaikan dalam pemakaman seorang guru sejarah di Prancis, yang telah memberikan gambaran Rasulullah dengan sebuah karikatur ketika mengajar dalam materi Kebebasan Berekspresi.

Pemerintah RI sendiri telah mengecam Emmanuel Macron. Sebab, pernyataan Macron itu dianggap melukai perasaan 2 miliar muslim di seluruh dunia dan telah memecah persatuan antar umat beragama di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here