Saatnya Alumni UNIB Jadi Gubernur

1118

KABARRAFFLESIA.com – Sudah saatnya Bengkulu dipimpin oleh jebolan perguruan tinggi yang ada di provinsi ini. Hal ini disampaikan oleh alumni tertua Universitas Bengkulu (UNIB), Panca Darmawan.

Pada kontestasi Pilgub 2020 ini, hanya Helmi Hasan yang merupakan alumni Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Bengkulu, UNIB. Karena itu, Panca mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk bangga diri atas prestasi tersebut.

“Belum pernah ada alumni UNIB yang jadi Gubernur Bengkulu. Kalau jadi walikota kan sudah banyak. Karena itu, inilah saatnya kita memenangkan Helmi Hasan, karena cuma dia yang alumni UNIB,” kata Panca.

Secara pribadi, Panca merupakan alumni Fakultas Hukum UNIB angkatan pertama, tahun 1981. Ia pun mendukung Helmi yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi UNIB.

“Kami satu almamater, artinya kami satu ibu dan satu tubuh walaupun beda fakultas,” ungkapnya.

Sosok Ideal Untuk Bengkulu Bahagia dan Relijius

Di sisi lain, Advokat senior itu juga tak hanya menilai dari almamater. Dukungan terhadap Helmi-Muslihan juga ditunjang atas prestasi paslon nomor satu itu.

“Helmi Hasan sudah banyak prestasi selama menjadi Walikota Bengkulu. Saatnya, dia memajukan provinsi ini,” kata Panca.

Bahkan, lanjutnya, prestasi Helmi tak hanya di bidang pembangunan infrastruktur seperti jalan mulus dan rumah sakit. Tapi, program sosial dan keagamaan.

“Contohnya, mengajak seluruh pejabat angkat anak yatim, ambulans gratis, memakmurkan masjid, dan lainnya,” kata Panca.

Begitu juga dengan Muslihan, Panca menilai, Ketua DPD Hanura Bengkulu itu juga berpengalamn menjadi kepala daerah.

“Prestasi Pak Muslihan selama menjabat Bupati Bengkulu Utara dan Rejang Lebong juga sangat banyak kalau mau kita jabarkan,” pungkasnya.

Gandeng NU, Ini Program Helmi – Muslihan Untuk Santri

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here