KABARRAFFLESIA.com – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu tahun 2020 daerah pemilihan 2 yang meliputi Kecamatan Selebar dan Kecamatan Kampung Melayu. Reses ini dalam rangka “Menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat kota Bengkulu”.

Disampaikan Suprianto reses ini memiliki dua arah, serta tujuan reses adalah menyerap serta menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral, politis kepada konstituen di Dapil 2 sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Apapun yang disampaikan bapak-bapak dan ibu-ibu akan ditampung dan akan dipertanggungjawabkan dikemudian hari serta akan kita tindak lanjuti,” ungkap Suprianto saat menyampaikan kata sambutan, di Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Minggu (22/11/2020).

Di sesi tanya jawab Mian, Ketua RT.02 Kelurahan Betungan, menyampaikan aspirasi mewakili masyarakatnya bahwa saat ini masyarakatnya sangat mengeluhkan persoalan Sampah.

“Di RT kami sangat memerlukan Bak sampah agar masyarakat kami tidak membuang sampah tidak sembarangan. Karena saat ini di RT kami satupun bak sampah itu tidak ada,” ungkap Mian.

Tidak hanya itu, sambungnya untuk Administrasi Kependudukan (Adminduk) masyarakat meminta untuk pembuatan KTP dikembalikan ke Kelurahan masing-masing agar tidak terlalu jauh.

“Kami minta untuk pembuatan seperti KTP dikembalikan ke Kelurahan masing-masing, agar setiap masyarakat ingin mengurus KTP tidak terlalu jauh,” katanya.

Menindaklanjuti itu, Suprianto yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Bengkulu, akan menindaklanjuti apa yang disampaikan warga seperti masalah sampah masyarakat tolong nanti berkoordinasi agar bisa menyampaikan ke Dinas Kebersihan lingkungan Hidup Kota Bengkulu.

“Karena selama ini terkadang ada juga permasalahan ketika warga mengeluhkan sampah, Pemerintah ingin peletakan armada atau bak sampah tersebut terkadang terkendala ditempat bak itu sendiri,” jelas Suprianto.

Tidak itu saja, sambungnya, perihal drainase, sarana prasarana posyandu, jalan, listrik dan lain-lainnya semuanya nanti kita akan tindaklanjuti, “InsyaAllah kedepan akan kita akomodasi dan jika itu mengenai jalan tolong juga berikan proposal dan bahan pendukung lainnya.” pungkas Suprianto. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here