KABARRAFFLESIA.com – Moderator Debat Kandidat Pilgub 2020, Yohanna Margareta, nampaknya terpikat sama program Helmi – Muslihan soal pemberdayaan janda.

Sebelumnya, Helmi Hasan mengatakan para janda tua akan disantuni dan para janda muda akan dicarikan jodoh. Program ini sudah berjalan di Kota Bengkulu.

Yohanna mengaku, selama ini belum ada pemimpin yang ikut andil dalam perjodohan.

“Tentu saja sebagai jomblo, jiwa saya tergelitik. Perlu lah kita ini difasilitasi juga, cari jodoh,” kata dia.

Bukan berarti berpihak pada paslon, presenter kelahiran 11 Januari 1989 itu pun mengaku sangat tertarik dengan program yang dicanangkan Helmi-Muslihan. Dimana, para jomblo akan dicarikan jodoh, difasilitasi mobil dinas untuk nikah, hingga rumdin untuk resepsi pernikahan.

“Siapapun yang menang, nanti saya akn minta tolong (carikan jodoh) ya,” candanya.

Sekedar informasi, program pemberdayaan perempuan menjadi salah satu isu debat kandidat Pilgub, Senin (9/11). Semua paslon pun memaparkan upaya mereka dalam pengentasan kekerasan terhadap perempuan di Provinsi Bengkulu yang saat ini masih tinggi.

Cagub Nomor 1, Helmi Hasan mengatakan dia akan menjalankan program yang selama ini sudah berhasil di Kota Bengkulu. Misalnya, para janda dan lansia akan diberikan bantuan Rp500 ribu.

“Janda tua disantuni, janda muda dicarikan jodohnya,” kata dia.

Kemudian, para jomblo juga akan difasilitasi pernikahannya. Mulai dari mobil untuk pengantin, hingga rumah dinas untuk honeymoon.

“Seluruh anak yatim di Kota Bengkulu juga diangkat anak oleh Walikota, Wakil Walikota dan seluruh pejabat,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here