KABARRAFFLESIA.com – Jumlah penghafal hadits di Kota Bengkulu terus meningkat pasca dicanangkan Bengkulu Kota Hadits pada awal 2020 lalu. Saat ini, sekurangnya sudah ada 23 ribu orang di kota kelahiran Fatmawati ini yang berhasil menghafalkan 40 hadits.

Disampaikan anggota Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB), Saeed Kamyabi, selama satu tahun belakang, Pemkot Bengkulu memang terus menggencarkan pelatihan menghafal 40 hadits.

“Program Bengkulu Kota Hadits ini adalah manifestasi dari visi Bengkulu yang bahagia dan relijius,” ucapnya.

Hingga sekarang, sambung Ketua Gemasajid itu, pelatihan menghafal 40 hadits juga tetap dilaksanakan. Lomba hafalan 40 hadits juga direncanakan akan kembali dilaksanakan.

“Kita berharap seluruh masyarakat Kota Bengkulu bisa hafal 40 hadits agar keberkahan diturunkan Allah untuk warga Kota Bengkulu,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, pada 31 Desember 2019, Kota Bengkulu telah mendeklarasikan diri sebagai Kota Hadits. Walikota Helmi Hasan mengatakan dengan adanya deklarasi itu maka seluruhnya bersepakat untuk mempelajari hadits dan mengamalkannya.

Selain bertujuan untuk mewujudkan Bengkulu bahagia dan relijius, Helmi menyampaikan deklarasi ini juga merupakan komitmen Pemkot untuk membahagiakan masyarakat dunia & akhirat. Sebab, penghafal 40 hadits telah dijamin masuk surga dari pintu mana saja yang ia kehendaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here