KABARRAFFLESIA.com – Bank Bengkulu (BB) melakukan kerjasama dengan Universitas Bengkulu (UNIB), dalam hal pengelolaan keuangan dan kredit kepada para pegawai Universitas Bengkulu. Penandatangan kerjasama anatara BB dan UNIB ini sendiri berlangsung, Kamis (18/03).

Kepala Cabang Utama Bank Bengkulu, Iswahyudi mengatakan kerjasama antara BB dan UNIB ini meliputi seluruh aspek, terutama pengelolaan kredit PNS, baik yang aktif maupun menjelang pensiun, dan pengelolan keuangan UNIB, baik itu keuangan opreasional, kemahasiswaan dan ainnya, termasuk bila ada kebutuhan-kebutahan dari para mitra UNIB kedepannya.

Secara legal, sambung Iswahyudi, kerjasama antara Bank Bengkulu dengan UNIB sudah mengalami kadaluarsa di tahun 2019. Setelah melalui proses negosiasi akhirnya Bank Bengkulu dan UNIB sepakat untuk kembalim elanjutkan kerjasama yang sempat tertunda beberapa waktu lalu.

“Ini tentu menjadi potensi pasar yang sangat besar bagi Bank Bengkulu. UNIB dan BB sepakat untuk menjalin kerjasama bersama-sama untuk mengoptimalkan
semua potensi daerah dalam rangka membangun Provinsi Bengkulu,” jelas Iswahyudi.

Ia menambahkan, dari kerjasama ini diharapkan bank plat merah ini bisa membantu pengembangan UNIB menjadi universitas yang lebih maju lagi.

“Kerjasama dalam rangka pemberian kredit bagi para Pegawai Negeri Sipil di UNIB yang jumlahnya kurang lebih 1.200 lebih pegawai,” ungkapnya.

Dengan ditekennya perjanjian kerjasama ini, mantan Kepala BSM Cabang Bengkulu itu mengatakan, seluruh pegawai UNIB sudah bisa jika ingin melakukan pinjaman kredit lagi kepada Bank Bengkulu. Dan ini adalah bentuk sinergi antar intansi untuk memajukan Provinsi Bengkulu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor, Wakil Rektor dan seluruh jajaran
Civitas Akademika Universitas Bengkulu. Kalau masih ada Bank Bengkulu kenapa
harus ke bank lain, lebih baik kita majukan bersama bank kebanggan masyarakat
Provinsi Bengkulu ini,” tutup Iswahyudi.

Sementara Wakil Rektor II Universitas Bengkulu, Dr. Ir. Sigit Sudjatmiko, M.Sc.
menyambut baik kerjasama antara UNIB dan Bank Bengkulu yang sempat terhenti
ini. Memang jika ingin bersama-sama membangun dan membesarkan Provinsi
Bengkulu, sinergitas seperti ini harus terus digaungkan bersama dengan tujuan
agar Provinsi Bengkulu cepat sejajar dan berkemajuan seperti daerah lainnya.

“Semoga kerjasama antara UNIB dan Bank Bengkulu ini kedepannya bisa terus
terjalin lama dan tentunya saling membesarkan satu dengan yang lainnya,” kata Sigit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here