Dewan Minta PUPR Tebas Bayang

42

KABARRAFFLESIA.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu diminta tidak hanya fokus memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak saja, tetapi juga melakukan tebas bayang terhadap ruas jalan provinsi. Ini disampaikan anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd. Gustiadi, S.Sos yang akrab disapa Edi Tiger, Rabu (28/4).

“Apa yang telah dilakukan Dinas PUPR Provinsi, yang sudah melakukan tambal sulam jalan dan perbaikan lantai jembatan layak kita apresiasi. Namun kita berharap jangan fokus pada perbaikan jalan dan jembatan saja, tetapi juga tebas bayang terutama pada sejumlah titik ruas jalan provinsi yang sudah ditutupi semak,” ungkap Edi.

Menurutnya, ruas jalan provinsi yang mayoritas tertutupi semak belukar, tersebar pada kabupaten-kabupaten. Seperti di Kabupaten Lebong, karena semaknya sudah menutupi badan jalan, akhirnya kendaraan lain ketika berlawanan arah tidak terlihat.

“Makanya harus dilakukan tebas bayang. Baiknya sebelum lebaran ini, karena saat lebaran arus kendaraan pasti meningkat,” katanya.

Untuk tebas bayang, lanjut Edi Tiger, anggaran pemeliharaan jalan dan jembatan bisa digunakan. Jangan sampai tebas bayang ini tidak dilakukan, maka dari itu pihaknya mengingatkan sejak awal.

“Dengan harapan nantinya Dinas PUPR Provinsi dapat segera bergerak melakukan tebas bayang ruas jalan provinsi,” ujar Politisi Gerindra ini.

Sebelumnya, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani menyampaikan, untuk perbaikan jalan dan jembatan yang rusak, ditargetkan rampung sebelum lebaran ini.

“Sedangkan tebas bayang, kita upayakan juga dilakukan dan rampung sebelum lebaran. Sehingga pengguna jalan bisa nyaman dan aman saat berkendara,” singkatnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here