KABARRAFFLESIA.com – Ketua LBH Advokasi Yayasan Perlindungan Konsumen Provinsi Bengkulu Ahmad Nurdin, meminta agar Gubernur Rohidin Mersyah merealisasikan janji memberikan gas melon gratis pada masyarakat. Janji tersebut menjadi visi misi Rohidin – Rosjonsyah saat maju dalam Pilgub lalu.

“Masyarakat sangat mengharapkan apa yang dijanjikan dapat segera direalisasikan,” demikian disampaikan Ahmad Nurdin, Jumat (16/4).

Karena, lanjut mantan pengacara yang juga Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu itu, gas saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendasar masyarakat. Apalagi saat Ramadhan dan dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Sekarang ini kan bensin mahal, semua mahal. Tentu masyarakat sangat berharap ada gas gratis,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Provinsi Edwar Samsi, meminta Gubernur segera merealisasikan janjinya kepada masyarakat.

“Kalau memang dia pernah menjanjikan dan banyak orang dengar, ya harus dia (Gubernur) realisasikan. Karena bentuk tanggung jawab moral dia ketika mencalon kemarin. Apapun istilah perjanjiannya, kalau memang menggratiskan, ya jalankan,” tegas Edwar.

Anggota Dewan ini juga mempertanyakan terkait program yang dicanangkan Rohidin saat kampanye Pilgub 2020 lalu, salah satunya yaitu tabung gas 3 Kg gratis. Pasalnya, rencana itu belum ada.

“Misalkan dibebankan di APBD, di mana anggarannya? Tidak ada anggarannya yang soal gratis-gratis itu,” ujarnya.

Edwar juga menuturkan bahwa protes masyarakat itu merupakan hal yang wajar, karena Rohidin menyampaikan janjinya itu didengar oleh seluruh masyarakat Bengkulu.

“Sekarang kalau memang itu bagian janjinya waktu kampanye dan sekarang dia sudah terpilih dan dilantik, ya dilaksanakan. Wajar kalau ibu-ibu protes, karena memang itu janji dia dan ibu-ibu mendengar langsung. Ya intinya itu harus dilaksanakan,” tukasnya.

Emak-emak Tagih Janji Tabung Gas Melon Gratis dari Gubernur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here