Sebanyak 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu resmi dilantik menjadi Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) yang berlangsung di aula kantor BKPP, Selasa (13/4/2021).

Dilantik langsung oleh Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi, rincian jabatan tersebut ialah terdiri dari 1 pejabat eselon IV, 3 auditor pertama, 9 pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah muda, 1 pembimbing kesehatan kerja pertama, 1 pembimbing kesehatan kerja muda dan 1 pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah pertama.

Setelah melantik, Arif memberikan arahan kepada para ASN yang telah diambil sumpah dan janjinya untuk ke depannya bisa amanah selaku pejabat struktural dan pejabat fungsional.

“Kami sangat berharap bahwa sumpah dan janji yang sudah bapak-ibu ucapkan bersama tadi bukan hanya ucapan seremonial saja, tapi bisa dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan profesional,” ujar Arif.

Terkhusus para auditor, Pemkot mengharapkan bukan hanya dari fungsional saja tetapi harus ada kerjasama dengan struktural dan juga berkoordinasi dengan pihak inspektur selaku pimpinan organisasi Inspektorat Kota Bengkulu.

“Tentu kita sangat berharap kepada rekan-rekan auditor yang baru saja dilantik untuk membantu Pemkot dalam pengawasan dan pembinaan yang berkaitan dengan anggaran program-program kegiatan yang ada agar ke depannya berjalan baik dan tidak ada yang menyalahai aturan,” tutup Arif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here