Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat Nala 2021 Polda Bengkulu dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 H, di Gedung Adem Polda Bengkulu, (22/04/21).

Rakor yang dipimpin oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si., membahas tentang persiapan pengamanan Idulfitri di masa pandemi Covid-19 dan implementasi larangan mudik tahun 2021.

“Khusus larangan mudik, Polda Bengkulu akan melaksanakan penggelaran personel di titik-titik penyekatan dan penyediaan pos-pos pengamanan pada titik-titik rawan kriminalitas dan keramaian,” terang Kapolda Bengkulu.

Wagub Rosjonsyah menyampaikan pertahanan dan keamanan sebuah wilayah tidak akan pernah sukses tanpa peran serta segenap komponen yang ada di sebuah daerah. Terlebih perihal pengamanan menghadapi momen penting tahunan keagamaan.

“Menghadapi lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah di masa pandemi ini, butuh soliditas dan solidaritas bersama semua elemen masyarakat tanpa terkecuali. Tidak bisa hanya menyerahkan pada aparat keamanan dan pemerintah saja,” jelas Rosjonsyah.

Bukan hanya itu, tambah Bupati Lebong dua priode ini, aspek keamanan di masa Covid-19 harus jadi perhatian utama. Selain memantau arus pergerakan manusia, juga meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Aspek keamanan, kenyamanan, sehingga Idulfitri yang kita nanti tiap tahun menjadi hikmat dijalankan. Untuk itu, tahan dulu untuk mudik tahun ini,” tutup Rosjonsyah. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here