KABARRAFFLESIA.com – Polri terus mengimbau masyarakat Indonesia untuk selalu memakai masker. Pemakaian masker menjadi wujud disiplin nasional selama pandemi covid-19.

Selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada menjadi faktor penting dalam mencegah penyebaran serta penularan Covid-19.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan seperti yang kita ketahui, saat ini virus Corona tengah merebak di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di negara Indonesia. Penyebaran virus Corona sangat mudah, salah satunya melalui droplet yang tercipta dari batuk maupun bersin dari orang yang terinfeksi kemudian terhirup orang yang sehat.

“Dimasa pandemi covid-19 saat ini, masyarakat terus dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat melakukan aktivitas diluar rumah salah satunya ditempat Fasilitas umum,” imbaunya.

Berikut tips protokol kesehatan bagi pengunjung fasilitas umum :
– Pastikan kamu dalam kondisi sehat
– Selalu memakai masker
– Jaga kebersihan tangan
– Hindari menyentuh area wajah
– Menjaga jarak
– Jika kondisi padat, jangan paksakan diri memasuki lokasi

Kurva penyebaran Covid-19 belumlah turun atau melandai. Oleh karena itu, mari bahu membahu berjuang bersama dalam memerangi Covid-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here