Dewan Minta Pemprov Realisasikan Aspirasi Masyarakat

51

KABARRAFFLESIA.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu diminta benar-benar mencatat dan melaksanakan aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah disampaikan melalui reses Anggota DPRD Provinsi.

Ini sebagaimana diungkapkan Anggota DPRD Provinsi, Mohd Gustiadi yang belum lama ini telah melaksanakan reses masa sidang ke II tahun 2021.

“Kita minta kepada Pemprov agar aspirasi masyarakat yang terjaring dalam reses masing-masing anggota dewan yang kemarin telah kita laksanakan agar dapat diakomodir dan direalisasikan,” sampainya.

Dikatakan dewan yag akrab disapa Edi Tiger ini bahwa jangan sampi nantinya pelaksanaan reses hanya dianggap kegiatan seremonial saja dan hanya menghabis-habiskan anggaran.

“Jika Pemprov tidak mampu untuk mengakomodir atau merealisasikan aspirasi masyarakat yang terjaring dalam reses, sebaiknya reses itu tidak perlu dilakukan lagi. Karena akan sia-sia dan menghabis anggaran saja,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Anggota DPRD Provinsi lainnya, Andika Putra. Dikatakanya bahwa aspirasi masyarakat saat reses masing-masing anggota DPRD Provinsi sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil) dan murni merupakan kepentingan masyarakat.

“Apa yang sudah disampaikana oleh masyarakat melalui reses yang telah kita laksanakan itu semua adalah murni hal-hal yang benar-benar diinginkan masyarakat. Jadi harusnya ini bisa menjadi landasan bagai Pemprov untuk menentukan kemana APBD harus dibelanjakan,” ungkap Andika.

Sementara itu, Asisten III Setdaprov Bengkulu, H. Gotri Suyanto, SE, M.Soc.Sc mengatakan, terkait hasil reses itu pihaknya terlebih dahulu menunggu penyampaian secara resmi dari DPRD Provinsi Bengkulu.

“Dari sana nantinya kita bisa mengetahui secara pasti, poin-poin aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, setelah mengetahui poin-poin aspirasi masyarakat itu, barulah didistribusikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disesuaikan dengan aspirasi tersebut.

“Sehingga nantinya aspirasi itu bisa masuk dalam perencanaan di tahun anggaran berikutnya agar bisa terealisasi,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here