Dinas Perpustakan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu sukses menyelenggarakan lomba bertutur bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat provinsi.

Lomba yang diikuti oleh 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu digelar di aula Lantai 3 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu pada tanggal 24-25 Juni 2021.

Di antaranya, Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Seluma, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kaur, Kabupaten Muko-muko, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Giovano Azielo Danang Ramadhan yang merupakan peserta dari Kota Bengkulu berhasil mendapatkan juara 1 lomba bertutur tingkat Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan selanjutnya akan mewakili provinsi Bengkulu untuk berkompetisi di tingkat Nasional.

“Peserta yang mewakili Bengkulu ini sudah memenuhi kriteria untuk menang di tingkat Nasional, dan hasil lomba tahun ini menghasilkan juara-juara yang hebat dan kualitas. Tinggal lagi kami melakukan pembinaan sebelum lomba,” jelas Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd, 29/06/2021.

Meri Sasdi optimis, bahwa peserta yang akan mewakili provinsi Bengkulu nanti akan berhasil menjadi juara nasional.

“Insyaallah atas kuasa dan kehendak Allah SWT., kita akan menjadi pemenang pada lomba di tingkat nasional nanti,” katanya penuh optimis.

Selain itu, Meri Sasdi menjelaskan bahwa dilaksanakannya lomba bertutur dalam rangka meningkatkan Pembudayaan Gemar Membaca di provinsi Bengkulu pada anak-anak tingkat SD/MI.

Kegiatan lomba bertutur ini, Meri berharap dapat menggali potensi para peserta lomba untuk dapat meningkatkan kreativitas, kecerdasan, dan inovasi sebagai generasi penerus bangsa. Sehingga mereka mampu menggali potensi budaya lokal yang berkembang di lingkungan para peserta lomba.

“Dinas Perpustakan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu akan terus berkomitmen untuk tetap mencerdaskan anak-anak melalui gerakan Gemar Membaca,” pungkas Meri Sasdi.

Untuk diketahui, juara II diraih Anindia Karenina Ziovana Al Vinny dari SD Negeri 01 Kabupaten Bengkulu Tengah, juara III Lutfia Azza Elfawwaz dari SD Negeri 09 Kabupaten Kepahiang, juara harapan I Zahidah Ufairah dari SD IT Al-Qalam Kabupaten Bengkulu Selatan, juara harapan II Aisyah Muslimah dari SD Negeri 140 Kabupaten Seluma dan juara harapan III Zafran Tsaqibul Akrom dari SD IT Insan Kamin Kabupaten Kaur. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here