KABARRAFFLESIA.com – Walikota Bengkulu yang diwakili Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bengkulu tahun anggaran 2020. Hal ini disampaikan saat sidang paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Suprianto yang didampingi Wakil Ketua I Marliadi, Waka Ketua II Alamsyah dan dihadiri puluhan anggota DPRD di ruang ratu agung, Kantor DPRD.

Dalam penyampaiannya, Dedy Wahyudi memaparkan realisasi pelaksanaan dana APBD tahun 2020 dan PAD Kota Bengkulu.

“Pelaksanaan dana APBD tahun 2020 diantaranya pendapatan anggaran sebesar Rp 1,297 triliun terealisasi 1,079 triliun atau 83,24 persen, Pendapatan Asli Daerah (PAD) terealiasasi sebesar Rp 155 Miliar atau 66,48 persen dari target yang telah ditetapkan,” ungkap Wawali, Senin (21/6/2021).

Selain itu, Dedy Wahyudi juga memaparkan 7 komponen yang tercatat dalam laporan keuangan Pemkot Bengkulu diantaranya neraca, laporan realisasi anggaran, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas, laporan perubahan saldo anggaran lebih dan catatan atas laporan keuangan.

Disamping itu, dihadapan anggota DPRD kota Bengkulu menyampaikan keberhasilan Pemkot dalam pengelolan keuangan daerah.

“Alhamdulillah, selama di bawah kepemimpinan Walikota Helmi dan saya (Wakil Walikota), laporan keuangan Pemkot Bengkulu memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Provinsi Bengkulu secara 3 kali berturut. Ini semua ialah prestasi untuk kita semua antara legislatif dan eksekutif dalam membangun Kota Bengkulu” ucap Dedy.

Sementara itu, Ketua DPRD Suprianto mengatakan bahwa agenda rapat paripurna akan dilanjutkan dengan agenda tentang pandangan fraksi DPRD.

“Paripurna nanti siang akan dilanjutkan dengan pandangan fraksi-fraksi DPRD,” tutupnya.

Untuk diketahui, rapat paripurna agenda penyampaian nota pengantar Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bengkulu TA 2020 dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah jajaran Pemkot Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here