KABARRAFFLESIA.com – Bencoolen Mall (BenMall) mengubah jam operasionalnya. Hal ini menyusul diterbitkannya Surat Edaran (SE) Nomor: 360/22/BPBD/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan penghentian kegiatan yang bersifat keramaian/kerumunan.

“Kami informasikan perubahan jam operasional mulai 7 hingga 20 Juli, BenMall akan beroperasi dari pukul 10.00 – 17.00 WIB,” demikian disampaikan COO BenMall, Irwandi Putra, Rabu (7/7).

Peraturan tutup pukul 17.00 WIB, berlaku untuk semua tenant yang ada di mall tersebut. Pun demikian, take away atau delivery boleh dilakukan hingga pukul 20.00.

“Khusus Hypermat dan apotek Century akan beroperasi dari pukul 10.00 – 20.00 WIB,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau para pengunjung berkunjung ke mall bila ada keperluan saja. Selain itu, semua pengunjung juga wajib mematuhi prokes selama berada di pusat perbelanjaan yang berada di kawasan pantai itu.

“Kita sudah wajibkan untuk cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak untuk semua pengunjung,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, ada 10 poin yang diatur dalam SE tentang PPKM yang diterbitkan Pemkot Bengkulu. Dimana, khusus restoran, kafe, mall jam buka dibatasi sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Untuk, sektor esensial (kesehatan, bahan pangan, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, perbankan, sistem pembayaran, pasar modal, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, fasilitas publik, tempat yang menyediakan kebutuhan sehari-hari) bisa tetap beroperasi 100% (seratus persen) dengan pengaturan jam operasional dan protokol kesehatan lebih ketat.

Untuk Makan (dine in) di restoran, rumah makan, tempat hiburan, tempat wisata dibatasi hanya 25 % (dua puluh lima persen) dan maksimal sampai pukul 17.00 WIB, sementara untuk take away dibatasi sampai pukul 20.00 WIB.

Surat Edaran Walikota ini berlaku sejak tanggal 6 Juli – 20 Juli 2021 atau sampai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here