Memaknai perayaan Iduladha, Inspektorat Kota Bengkulu melakukan pemotongan hewan kurban berjumlah 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing di kantor Inspektorat, Rabu (21/7/2021).

Setelah melakukan pemotong, Inspektorat mulai melakukan pembagian hewan kurban, diantaranya ke masjid dan tempat yang telah ditentukan.

“Dari 2 ekor sapi dan 2 kambing terkumpul 280 kantong, 80 kantong kita berikan ke masjid Al-iqra, Kelurahan Tengah Padang sesuai dengan arahan pak wali. Untuk 85 kantong kita berikan kepada warga lingkungan sekitar, 61 kantor untuk pegawai yang berkurban dan bekerja di Inspektorat, 10 kantong untuk penjual yang sering ke kantor kita, dan sisanya untuk para tetangga inspektorat,” ujar Inspektur Eka Rika Rino, Rabu (21/7/2021).

Eka mengucapkan syukur atas terlaksana kurban di kantor Inspekotorat Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, semua tujuan telah tercapai dan pembagian hewan kurban tepat sasaran. Ini semua hasil dari arisan para pegawai dengan semangat untuk berkurban dan berbagi sesama,” tambahnya.

Sementara itu, pengurus masjid Al-iqra Ujang Bosman mengucapkan terimakasih atas hewan kurban yang telah disalurkan.

“Terimakasih pak wali, pak inspektur sudah menyalurkan hewan kurbannya untuk masjid kami. Insya allah ini menjadi berkah dan dapat berlanjut untuk seterusnya,” ujar Ujang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here