Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi ikut sidak bersama Kapolda Bengkulu, Wagub, Danrem 041 Gamas dan Forfopimda Kota Bengkulu ke beberapa titik di Kota Bengkulu, Rabu (14/7/2021).

Dari rumdin wagub, rombongan mengecek ketersediaan obat-obatan dan vitamin di apotek yang ada di depan RSUD M.Yunus Bengkulu. Di sana didapati bahwa stok obat memang kurang sehingga tindaklanjutnya nanti akan dirapatkan lagi bagaimana agar produksinya ditambah.

Dari sana, rombongan bertolak ke RS UMMI dan langsung menuju ke pasar panorama. Tiba di pasar panorama, wagub, kapolda dan wawali berpencar mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Selanjutnya rombongan menuju ke lokasi distribusi tabung gas oksigen karena isunya tabung gas oksigen yang sanhat dibutuhkan pasien di masa pandemi ini sempat langka. Ternyata, menurut keterangan Rusman selaku Direktur Utama PT Maju Bersama stok tabung gas oksigen aman.

“Ternyata untuk oksigen, stok kita banyak di sini. Tadi wagub juga sudah sampikan bahwa pemprov sudah bersurat untuk penambahan kuota,” ujar wawali, Dedy saat ditanya disela-sela sidak.

Kapolda Bengkulu Irjend. Pol. Guntur Setyanto menjelaskan bahwa sebagai komitmen, pihaknya sebagai bagian dari forkopimda Provinsi Bengkulu tentu akan membackup habis apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah daerah.

“Kita sudah melihat persoalan-persoalan di lapangan dan kita sudah menelusuri serta membantu memperlancar semuanya,” kata kapolda.

Dari lokasi pendistribusian tabung gas oksigen, rombongan menuju ke RSHD Kota Bengkulu memantau dan meninjau aktofitas medis yang ada di sana.

Kemudian menuju jalan Soeprapto dan Pantai Panjang sembari mensosialisasikan masyarakat menggunakan pengeras suara agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here