Bank Bengkulu Kembali Raih Penghargaan

479

KABARRAFFLESIA.com – Bank Bengkulu kembali mendapat penghargaan oleh Indonesia Best Bank Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Penghargaan tersebut adalah “Indonesia Best Bank 2021 with outstanding Financial Health and Corporate Performance : Mantaining Investor Relationship, (Category: BUKU 1 with Total Assets Over Rp. 5 Triliun)” berdasarkan performa pada tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan secara daring/virtual yang dihadiri oleh Direktur Utama Bank Bengkulu Bapak H. Agusalim, SE, ME. Penghargaan diberikan berdasarkan analisis media monitoring melalui content analysis, penilaian tersebut melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media mainstream dan media sosial yang ada.

Selain itu metode lain digunakan adalah metode desk research kombinasi metodologi kuantitatif dan kualitatif serta Pengukuran tingkat kesehatan bank menggunakan variabel
yang terdiri dari lima aspek, yakni :
1. Profil Risiko (Risk-Profile)
2. Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance)
3. Rentabilitas (Earnings)
4. Permodalan
5. Kinerja Intermediasi

Melalui Tenaga Ahli Menteri Keuangan RI Bidang Jasa Keuangan Bapak Mirza Adityaswara membacakan keynote speech Menteri Keuangan RI, mengatakan bahwa Pemerintah saat ini sangat berhati-hati berbagai macam indikator pada krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 namun dalam indikator perbankan Indonesia masih sangat optimis dan aman dengan menunjukkan trend positif.

Industri Perbankan saat ini juga harus dapat meningkatkan kapabilitas untuk pelayanan dan suku bunga dapat bersaing untuk kawasan Asean.

Direktur Utama Bank Bengkulu H. Agusalim, SE, ME juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Shareholder dan Stakeholder Bank Bengkulu yang telah mempercayakan layanan perbankan dan selalu mendukung Bank Bengkulu selama ini, semoga niat baik kita semua dalam mendukung pembangunan Provinsi Bengkulu mendapat ridho dari Allah SWT.

Di tengah ketidakstabilan kondisi perekonomian global di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, Bank Bengkulu masih mampu menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang tangguh dan tumbuh. Pencapaian kinerja Bank Bengkulu per 24 Agustus 2021 berhasil membukukan Laba Bersih sebesar Rp. 80,6 Miliar.

Posisi kinerja keuangan Bank Bengkulu dimana per 23 Agustus 2021, berhasil membukukan total aset sebesar Rp. 8,1 Trilliun, serta didorong juga oleh ekspansi kredit yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar Rp. 6,2 Triliun. Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu tercatat sebesar Rp. 6,8 Triliun.

Kinerja positif tersebut terus memacu laba bersih Bank Bengkulu yang yang didukung oleh performa 178 jaringan kantor Bank Bengkulu yang terdiri dari 1 Kantor Pusat, 11 Kantor Cabang, 32 Kantor Cabang Pembantu, 20 Kantor Kas, 5 Payment Point dan 109 ATM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here