Hujan deras disertai petir yang mengguyur Kota Bengkulu Minggu malam (8/8/2021) sempat menyebabkan banjir di beberapa titik meskipun tidak begitu parah. Diantaranya di Jalan Kemang Manis Kelurahan Sawah Lebar dan Jalan Enggano Kelurahan Pasar Bengkulu.

Beberapa warga ada yang melapor langsung ke walikota dan wakil walikota karena memang kedua pemimpin Kota Bengkulu ini menyebar luaskan nomor handphoennya agar bisa dihubungi oleh seluruh warganya. Salah satu warga Jalan Enggano, Amimah melapor ke wawali via whatsapp perihal banjir di lingkungan rumahnya.

Kemudian laporan atau informasi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh wawali dengan meneruskan pesan ke Dinas PUPR. Kemudian Senin pagi (9/8/2021) Kadis PUPR Noprisman beserta tim lapangan langsung mendatangi lokasi banjir.

“Kita tadi sudah ke lokasi pascabanjir. Tujuan kita mencari sebab dan solusinya. Ternyata warga di sana menutup saluran drainase/irigasi. Jadi kami kasih penjelasan dan sosialisasi apa langkah yang harus dilaukan agar banjir tidak terulang kembali,” ujar Noprisman.

Amimah, selaku salah satu warga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu khususnya walikota dan wawali yang selalu merespon setiap ada informasi atau keluhan dari warganya.

“Senang sekali punya pemimpin seperti pak Helmi dan Dedy yang sangat cepat merespon dan menindaklanjuti setiap keluhan dari warga. Semoga walikota dna wakil walikota selalu diberikan kesehatan agar bisa terus melayani masyarakat,” tutur Amimah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here