KABARRAFFLESIA.com – Hulubalang bagikan sembako untuk juru parkir (jukir) Indomaret dan Alfamart se-Kota Bengkulu. Total ada 230 jukir yang mendapatkan sembako yang diserahkan oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Senin (29/8).

Kepala Bidang Usaha Hulubalang, Sarkowi mengatakan, kegiatan berbagi ini adalah bentuk kepedulian kepada jukir yang telah bertugas menjaga kendaraan pembeli setiap kali belanja di gerai Indomaret dan Alfamart tersebut.

Hulubalang, sambungnya, didirikan pada awal Juni lalu di Kota Bengkulu. Organisasi beranggotakan dari berbagai etnis. Hadir sebagai organisasi penengah, penjaga, dan pendingin konflik dan perekat berbagai suku, tidak terjebak pada pemahaman kedaerahan yang sempit.

“Hulubalang mencoba mengambil peran dalam membina kesadaran tentang lingkungan sosial di sekitar. Memberikan perlindungan pada hak azasi manusia yang merdeka, keadilan dari beberapa aspek, khususnya dalam bidang ekonomi,” kata dia.

Sementara itu Wawali Dedy Wahyudi mengapresiasi pembagian sembako oleh Hulubalang ini. Dia pun berharap organisasi ini semakin besar dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ketika ada masyarakat yang mengalami musibah, maka Hulubalang wajib membantu,” kata Dedy.

Kepada petugas parkir, Dedy berpesan dalam bekerja harus mengedepankan etika sopan santun dan tidak boleh kasar kepada siapa saja.

“Kalau ada masyarakat yang tidak mau bayar, jangan dipaksa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here