Pelaku Usaha Sambut Bahagia Kelonggaran Pemkot Bengkulu

804

KABARRAFFLESIA.com – Pemkot Bengkulu gelar apat teknis penerapan protokol kesehatan (prokes) pelaku usaha, Mall dan pasar digelar di Bencoolen Mall (BenMall), Senin (9/8/2021).

Dalam rapat yang dipimpin langsung Walikota Bengkulu, Helmi Hasan itu, Pemkot Bengkulu memberikan kelonggaran bagi pelaku usaha untuk tetap buka selama masa PPKM. Pun demikian, Helmi meminta agar prokes dijalankan dengan ketat.

Dia menyampaikan, kebijakan yang diambil adalah sebagai langkah untuk pemulihan perekonomian di Kota Bengkulu.

“Maka dari itu kita mengambil kebijakan 50 persen, sehingga perekonomian kita merosot. Karena sehat memang penting namun perekonomian juga penting,” kata Helmi.

Selain itu, ia juga menegaskan, bahwa dalam masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jangan sampai membuat rakyat menderita dan kesulitan dalam membangun perekonomian serta mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Jangan sampai ada pemecatan masal dan jika hal itu terjadi pemerintah juga akan kebingungan dalam mencari solusi,” tegas Helmi.

Sementara, COO Bencoolen Mall, Irwandi Putra mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang telah memberikan kelonggaran dalam mengambil kebijakan.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Walikota yang sudah memberikan kelonggaran untuk usaha-usaha yang ada di Kota Bengkulu, dengan diizinkannya buka meski ada keterbatasan setidaknya ada peluang untuk mendapatkan income untuk melakukan perputaran ekonomi,” jelas Irwandi.

Kebijakan kelonggaran bagi pelaku usaha salah satunya Bencoolen Mall tersebut, Pemerintah Kota Bengkulu menyelamatkan seribuan karyawan yang nyaris kehilangan penghasilan untuk menyambung hidup sehari-hari.

BenMall Kembali Buka, Mulai Besok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here