KABARRAFFLESIA.com – Pengurus Raflesia Adventure Club (RAC) Provinsi Bengkulu gelar touring camping, di Desa Padang Capo Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, Sabtu (7/8). Selain menjajal lumpur yang ada di sana, komunitas otomotif 4×4 itu juga membagikan bansos ke warga yang ada di desa tersebut.

Beberapa bantuan yang diberikan seperti sarana dan prasarana rumah ibadah yaitu karpet sajadah, toa set masjid, seng masjid, Alquran, buku iqro, kain sarung, mukenah, sejadah. Selain itu ada juga beras, masker serta uang tunai untuk guru ngaji untuk masjid yang dilalui sepanjang perjalanan menuju ke Desa Padang Capo.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua dan Pengurus RAC Bengkulu, Syahril dan Muhammad Haris, dan diterima oleh Kades Padang Capo, Swandi.

Syahril menyampaikan bantuan tersebut dikumpulkan dari anggota RAC Provinsi Bengkulu yang tersebar di di sejumlah kabupaten/kota. Total pada kegiatan Baksos ini sebanyak 25 mobil anggota RAC yang berpartisipasi dalam memberikan donasi, baik material maupun non material.

“Kami mau memberikan manfaat kepada warga masyarakat Provinsi Bengkulu dan meningkatkan semangat kebersamaan gotong royong, sehingga menambah citra positif kepada organisasi perkumpulan pecinta otomotif, khususnya kepada RAC Bengkulu,” kata dia.

Sebelumnya, kata dia, pengurus RAC Bengkulu mendapatkan informasi bahwa masjid-masjid di daerah tersebut membutuhkan tambahan bantuan sejumlah sarana pendukung untuk aktifitas ibadah. Maka atas dasar tersebut mereka mengumpulkan donasi secara ikhlas.

“Adapun bantuan yang diberikan kepada tiap masjid sebesar 10 juta,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Waka I RAC Bengkulu Kusmito Gunawan mengatakN RAC adalah organisasi yang bukan sekedar untuk bersenang-senang, terlihat keren dan mencari pamor. Tapi ada tujuan mulia, tujuan peduli sesama dan bakti sosial.

“Semoga ke depan RAC ini akan tetap satu visi dan misi walaupun dari background pekerjaan yg berbeda,” ucap Anggota DPRD Kota Bengkulu itu.

Sekedar informasi, RAC Bengkulu berdiri sejak  25 September 2010 di Kota Bengkulu dan sudah memiliki 250 anggota yang tersebar di sejumlah di Provinsi Bengkulu.

RAC Bengkulu aktif melakukan pertemuan bulanan atau kopdar, dan mempunyai visi melakukan kegiatan yang bermanfaat buat anggota dan masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here