KABARRAFFLESIA.com – Qlue, perusahaan penyedia ekosistem smart city terlengkap di Indonesia, berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan Internet of Things (IoT). Pengembangan teknologi itu dilakukan untuk mendorong sistem pemerintahan yang serba transparan dengan pola kerja yang akuntabel.

Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya mengatakan, saat ini urbanisasi menjadi salah satu isu penting yang harus dikelola oleh pemerintah. Hal itu tak lepas dari fakta bahwa kini terjadi tren urbanisasi yang tinggi karena makin banyak masyarakat yang lebih memilih tinggal di kawasan perkotaan ketimbang pedesaan.

“Karena itu, implementasi teknologi dalam aspek manajemen perkotaan bisa menjadi opsi yang baik demi menciptakan pembangunan kota yang berkelanjutan,” kata dia.

Di tahun 2020, WeGO memberikan penghargaan Silver Award kepada Qlue yang berkolaborasi dengan Pemerintah DKI Jakarta dalam kategori Open and Inclusive City Award. WeGO juga secara aktif terlibat dalam inisiatif global seperti Smart City Expo World Congress (SCEWC) dan ASEAN Smart City Network.

Dalam diskusi virtual bertajuk 4th WeGO Awards: Meet The Winners (Part 1), Qlue bersama pemerintah kota lain seperti Sao Paulo, Brasil dan Mexico City (Meksiko) mempresentasikan kesuksesan project mereka yang diberi penghargaan tahun lalu.

“Para pembicara juga menekankan pentingnya implementasi teknologi dalam pengelolaan kota,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here