KABARRAFFLESIA.com – JMSI (Jarinagan Media Siber Indonesia) melaunching JMSI AWARD di Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (30/9/2021).

Kali ini, JMSI Bengkulu berkesempatan menjadi tuan rumah dalam program JMSI AWARD yang merupakan program JMSI secara nasional .

Ketua JMSI Bengkulu, Riki Susanto mengatakan, bahwa JMSI AWARD berformat Anugerah Karya Jurnalistik dalam bentuk lomba bagi Insan Pers dan Media Massa.

“Bagi kawan-kawan insan pers dan kawan-kawan media dan wartawan yang ingin berpartisipasi di JMSI AWARD silahkan mendaftar dan nanti akan ada delapan katagori yang dilomba, ada lima katagori tingkat nasional dan tiga katagori ditingkat daerah,” beber Riki Susanto.

Dijelaskan, pada lomba JMSI AWARD tersebut terbuka secara nasional sedangkan di tingkat daerah Bengkulu ada tiga katagori khusus lomba.

“Bagi para wartawan apabila ingin ikut dalam lomba tersebut, silahkan dikirim karyanya di website khusus lomba yang akan disediakan nanti,” tutur Riki.

Kemungkinan karya yang akan dilombakan seperti berbentuk foto berita, penulisan tajuk, lomba in-depth news, dan berbentuk video dengan total hadiah jutaan rupiah.

Sementara itu, Sekretaris JMSI Bengkulu, Doni S berharap semua jurnalis bisa mengikuti kegiatan ini.

“Lomba ini tidak hanya untuk wartawan yang ada di Bengkulu, tapi se-Indonesia,” kata dia.

Dengan demikian, ia menegaskan, JMSI Award ini adalah pestanya para insan pers. “Kalau di politik ada pesta lima tahunan, nah, JMSI Award ini pesta para jurnalis yang akan kita gelar setiap tahun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here