KABARRAFFLESIA.com – Pemerintah Kota Bengkulu saat ini sedang fokus menuntaskan berbagai program pembangunan daerah sesuai yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Namun, program-program pembangunan yang ditargetkan akan sulit tercapai tanpa adanya dukungan dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat khususnya lembaga legislatif.

Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Daerah Pemilihan IV Kota Bengkulu, Hj. Sri Astuti dalam reses yang dilakukan Minggu (26/09) di Kantor DPW PKS Provinsi Bengkulu mengatakan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah selama ini tidak terlepas dari peran dan keterlibatan dewan. Untuk itu diperlukan sinergitas yang baik antara Eksekutif dan Legislatif dalam pembangunan.

“Pemerintah Daerah tetap memerlukan dukungan konstruktor dari seluruh unsur masyarakat. Untuk itu dewan berkewajiban memberikan masukan konstruktif agar kendala dalam pelaksanaan kebijakan pembangunan dapat diatasi bersama,” ujarnya.

Srikandi PKS ini menambahkan lembaga legislatif sebagai mitra Pemerintah Daerah juga memiliki tanggung jawab yang sama untuk mensukseskan pembangunan.

Sri Astuti meyakini pembangunan daerah dapat dituntaskan dengan skala prioritas berkat sinergitas yang baik dan harmonis antara Eksekutif dan Legislatif.

“Yang jelas, sinergitas yang baik dan harmonis antara pemerintah dan DPRD harus dibangun demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here