KABARRAFFLESIA.com – Beberapa waktu lalu nama Walikota Bengkulu Helmi Hasan digunakan oknum tidak bertanggungjawab melakukan dugaan tindak pidana penipuan dengan modus meminta sumbangan untuk masjid di Mukomuko. Kali ini tak hanya nama Walikota tapi juga nama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang turut digunakan oknum dengan hal yang sama.

Oknum tak bertanggungjawab tersebut mengaku sebagai Wakil Walikota Bengkulu yang mendapatkan perintah dari Walikota Bengkulu dengan dalih akan memberikan bantuan ke masjid.

Hal itu disampaikan okmun melalui pesan WhatsApp kepada pengurus masjid dengan dalih akan memberikan bantuan ke masjid dengan meminta nomor rekening. Kejadian tersebut menimpa Saiful, pengurus Masjid Pelabuhan Pulau Baai, namun beruntung Saipul belum memenuhi permintaan oknum tersebut.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi membenarkan terkait hal tersebut. Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu agar hati-hati dan waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan pejabat untuk meraup keuntungan pribadi.

“Untuk seluruh warga Kota Bengkulu jangan mudah percaya dengan oknum yang mengatasnamakan baik Wali maupun Wawali dan jajaran Pemerintah Kota, karena itu oknum yang mau mencari keuntungan pribadi. Oknum itu memakai foto saya di profil WhatsApp. Kemungkinan hal itu untuk memuluskan perbuatannya agar calon korban percaya. Oleh sebab itu masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada,” kata Dedy.

Catut Nama Walikota, Penipu Raup Jutaan Rupiah Uang Masjid di Bengkulu Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here