Dukung Merdeka Sampah, Warga Padang Serai Rutinkan Gotong Royong

472

KABARRAFFLESIA.com – Warga Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu menggiatkan gotong royong kebersihan lingkungan. Hal ini dalam rangka mendukung program Merdeka Sampah yang dicanangankan Walikota Bengkulu.

Dijelaskan Kepala Kelurahan Padang Serai, Bambang Irawan, kegiatan gotong royong tersebut digelar setiap hari Minggu. Pihak kelurahan bersama-sama dengan warga membersihkan lingkungan sekitar agar terbebas dari sampah.

Bambang menyampaikan gotong royong rutin itu digelar agar kebersihan dan keinfahan lingkungan selalu terjaga baik dari sampah maupun rumput tinggi. Tampak dalam kegiatan tersebut warga kompak menebasi rumput yang meninggi dan mengumpulkan sampah berserakan lalu dibakar.

“Hari ini bersama dengan perangkat RT dan pihak kelurahan kami membersihkan lingkungan, sebagian menebas rumput dan sebagian lagi memunguti sampah yang berserakah. Aksi ini juga dalam rangka menyuksekan program merdeka sampah,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu menjaga kebersihan lingkungan RT, RW, Kelurahan hingga kecamatan dalam rangka menyukseskan merdeka sampah yang digagas Walikota Helmi Hasan.

“Kalau tidak kita siapa lagi yang menjaga kebersihan kota ini. Insya Allah DLH akan bersama masyarakat untuk menangani persoalan sampah,” kata Medy. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here