KABARRAFFLESIA.com – Permasalahan sampah di Kota Bengkulu tak rampung tanpa dukungan semua pihak. Karena itu, dibutuhkan juga peran serta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan camat dan lurah yang ada di Kota Bengkulu harus kembali meningkatkan partisipasi warga dalam program memerdekakan sampah ini.

“Masing-masing camat harus menekankan kembali setiap kelurahan agar menggalakkan dan mengaktifkan kembali kegiatan gotong royong kebersihan dan keindahan lingkungan,” jelas Dedy, saat menutup Rakor Pengelolaan Persampahan di Kota Bengkulu, Rabu (13/10).

Kegiatan merdeka sampah ini, sambungnya, harus digaungkan hingga terlihat dampaknya dalam hal peningkatan kebersihan dan keindahan lingkungan di Kota Bengkulu.

“Jadi setiap camat dan lurah harus mampu merangkul masyarakat agar terlibat aktif dalam setiap kegiatan kebersihan. Karena peran masyarakat sangat menentukan kebersihan dan keindahan kota,” ungkapnya.

Selain itu, Dedy meminta Forum LPM dapat menggerakkan setiap LPM yang ada di kelurahan untuk berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam pengelolaan persampahan di Kota Bengkulu.

“Pengurus LPM hendaknya bersinergi dengan aparatur wilayah, mulai dari camat hingga RT,” kata dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here