DLH Bentuk Tim Terpadu

593

KABARRAFFLESIA.com – Menghadapi cuaca ekstream yang sedang terjadi di Kota Bengkulu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu bentuk tim terpadu sebagai langkah antisipasi timbulnya korban jiwa saat terjadi pohon tumbang, Rabu (10/11/2021).

Kepala DLH Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu khususnya untuk selalu berhati-hati sehubungan dengan kondisi cuaca di Kota Bengkulu menurut info Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan banyak terjadi angin dan curah hujan yang tinggi.

“Kami dari DLH Kota Bengkulu berharap masyarakat selalu berhati-hati saat berada didekat lokasi yang memiliki pohon besar dan tinggi saat sedang dalam kondisi cuaca ekstream seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi timbulnya korban jiwa akibat pohon tumbang atau roboh serta patah akibat angin kencang, DLH Kota Bengkulu sudah melaksanakan langkah antisipasi dengan membentuk tim terpadu dalam penangan apabila terjadi pohon tumbang dalam cuaca ekstrem seperti saat ini serta melakukan pengecekan secara rutin.

Selain itu, Medy juga meminta kepada masyarakat untuk lebih komunikatif ke DLH Kota Bengkulu untuk memberikan informasi terkait pohon tinggi dan besar yang dapat membahayakan baik pengguna jalan maupun warga sekitar.

“Dan kita juga meminta kepada masyarakat jika melihat pohon yang diperkirakan dapat membahayakan keselamatan orang lain, itu untuk segera menginformasikan kepada pihak DLH Kota Bengkulu. Hal itu tidak hanya pada pohon yang berada di lingkungan hijau tapi juga pohon yang berada di pekarangan,” imbuhnya.

Medy menjelaskan DLH Kota Bengkulu juga sudah menyiapkan peralatan dalam penangan jika terjadi pohon tumbang serta berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk mambantu dalam penanganan nantinya.

“Untuk peralatannya mungkin masih dari tim pertamanan DLH Kota Bengkulu dan untuk personilnya nanti kita juga dibantu dari kawan-kawan Damkar, BPBD dan Satpol PP,” tutup Medy. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here