Nelayan Danau Dendam Tak Sudah Bahagia

KABARRAFFLESIA.com – Ribuan cara dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu agar masyarakatnya selalu bahagia dan selalu senyum disetiap kehidupannya. Salah satunya ialah seperti Rabu (10/11/2021), Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendatangi langsung kelompok usaha bersama (KUB) nelayan danau Dendam Tak Sudah untuk menyerahkan bantuan berupa perahu untuk para nelayan.

Acara yang di selenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) ini terdapat 27 kapal nelayan yang diserahkan berserta jaring dan segera menyusul bantuan alat tangkap beserta bibit ikannya. Inilah yang disebut komitmen Pemkot untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai program.

“Bantuan ini diharapkan bisa membuat masyarakat yang bahagia, akan tambah bahagia. Tak hanya itu, masyarakat juga boleh mengusulkan apapun yang sesuai kebutuhan. Bisa melalui nomor HP (whatsapp) saya ataupun sampaikan ke anggota DPRD Kota Bengkulu. Sehingga mudah-mudahan ke depannya hubungan antara pemerintah dan masyarakat akan menjadi semakin baik,” ujar Helmi.

Karena, bantuan yang berasal dari APBD ini pun juga berawal dari usulan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin dan hal ini berhasil di perjuangkannya.

“Harapannya dengan kapal yang Pemkot berikan ini, masyarakat khususnya nelayan akan terbantu sehingga bisa lebih maksimal dalam mencari nafkah. Setelah ini, ada bantuan jaring dan bibit ikan juga dan semoga terlaksana dalam waktu dekat. Tahun depan juga rencananya akan disebarkan bibit ikan endemik danau dendam yaitu tembakang. Dan diperkirakan ada 1 juta bibit ikan yang disebarkan nantinya,” ungkap Nuzuludin saat diwawancara.

Turut hadir mendampingi Walikota ialah Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Zuliyati, Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu S Effendi MS, Kepala DKP Tarzan Naidi beserta jajaran, Camat Singaran Pati Alex Periansyah, Plt Camat Sungai Serut Yasman Basrin dan tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here